Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template

Makanan untuk Menaikkan Trombosit Rendah

Baiklah pada kesempatan ini kami akan menshare tentang Makanan untuk Menaikkan Trombosit Rendah mudah-mudahan artikel ini bermanfaat bagi anda yang membutuhkannya... aamiin.

Trombosit adalah bagian dari darah yang terkecil dan teringan. Jumlahnya sekitar 20% dari total volume sel darah. Masa hidup rata – rata dari trombosit cukup singkat, sekitar 5-9 hari. Jumlah trombosit yang rendah dalam darah dapat mengakibatkan pendarahan karena fungsi utama dari trombosit ini memang untuk pembekuan darah.

Trombosit diproduksi oleh tubuh di sumsum tulang. Jika trombosit jumlahnya rendah bisa karena produksi yang kurang bisa juga karena rusaknya trombosit dalam darah tergantung penyakit yang diderita. Sehingga solusi untuk untuk orang yang menderita trombosit rendah adalah dengan meningkatkan produksi trombosit dan menghentikan penyebab dari trombosit rendah.

Untuk menghentikan penyebab dari trombosit rendah harus dilakukan diagnosa dokter apakah karena virus seperti demam berdarah, kanker, atau masalah pada sumsum tulang ataupun penyakit/penyebab lainnya. Selama mengatasi penyebab trombosit turun juga dibarengi dengan upaya untuk meningkatkan produksi trombosit dalam darah. Hal ini untuk menghindari komplikasi yang muncul seperti terjadinya syok dan kebocoran plasma.

Salah satu cara menaikkan trombosit adalah utamanya dengan meningkatkan konsumsi makanan yang tinggi kandungan vitamin dan mineralnya. ketika tubuh mengalami pendarahan, trombosit darah, bersama dengan vitamin K, mineral kalsium dan protein yang disebut fibrinogen membekukan darah supaya tidak terjadi banyak pendarahan. Jika makanan Anda rendah kalsium atau vitamin K, trombosit dapat berkurang atau darah anda sulit membeku . Selain itu , makan makanan yang kaya nutrisi tertentu dapat membantu untuk menaikkan trombosit darah dan membantu tubuh untuk membeku lebih cepat. Untuk meningkatkan atau menaikkan Trombosit dalam darah secara alami , perlu ditingkatkan asupan Vitamin C, D, A dan K dalam menu keseharian pasien .

Jenis makanan lain yang sangat penting untuk meningkatkan trombosit adalah yang tinggi kandungan vitamin K. contohnya adalah kubis. Mendapatkan vitamin K dalam jumlah yang cukup dari makanan tertentu memang sulit. Tetapi kita bisa mendapatkan sekitar 1062 mcg vitamin K dalam 1 cangkir kubis rebus, senilai 1.327 persen nilai harian vitamin K yang direkomendasikan untuk orang dewasa. Selain kubis, sayuran lain yang tinggi kandungan vitamin K adalah selada.

Selain vitamin K dan D, makanan dengan kandungan mineral seng juga dapat meningkatkan trombosit darah dan sel – sel darah lainnya dalam tubuh. Zinc pada dasarnya membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh , membuat sel-sel darah seperti trombosit berjuang lebih keras untuk melindungi tubuh . Orang dewasa membutuhkan setidaknya 15 sampai 25mg seng setiap hari. Makanan yang tinggi kandungan sengnya salah satunya dalah tiram. Porsi kecil enam tiram mengandung sekitar 76 mg seng .

Dua faktor yang sangat penting dalam penciptaan trombosit adalah kalsium dan vitamin K. Anda bisa mengkonsumsi makanan atau suplemen untuk meningkatkan jumlah vitamin dan mineral yang masuk kedalam tubuh. Susu Kolostrum Powermix memiliki kandungan vitamin C 5,6 mg, vitamin A 13,5 IU dan kalsium sebesar 527mg, selain itu zink 2 mg dan Imunoglobulin G sebesar 600mg.susu powermix selain membantu meningkatkan trombosit  juga membantu mengurangi resiko/kemungkinan terjadinya pendarahan pada penderita trombosit rendah karena kandungan sitokinnya. Sitokin dalam darah berfungsi meningkatkan kekenyalan pembuluh darah sehingga membantu mengurangi resiko kebocoran plasma.

Obat Herbal untuk mengatasi Trombosit rendah adalah Obat Herbal AgaricPro Info Selengkapnya tentang AgaricPro Herbal Baca DISINI

Makanan untuk Menaikkan Trombosit Rendah

Info Pemesanan AgaricPro hubungi kami di 085 697 819 543 atau 0852 0001 2526 atau Pin BB 517878C3

Terima kasih telah membaca artikel tentang Makanan untuk Menaikkan Trombosit Rendah di blog AgaricPro Ku jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template